Senin, 02 November 2020

Seminar Nasional Guru Blogger PGRI

Pada tanggal 28 Oktober 2020 pukul 12.00 Wib saya mengikuti "Seminar Nasional Guru Blogger PGRI" dengan tema " Membuat PJJ tidak lagi membosankan" yang diselenggarakan oleh TV.ANDI.

Dikarenakan kuota zoom sudah penuh, saya hanya dapat mengikuti lewat Live Streaming YouTobe. Seminar dipandu oleh moderator Bapak Edy S Mulyanta dengan para narasumber-narasumber diantaranya adalah :

  • Bapak Dedy Dwitagama
  • Bapak Namin AB Ibnu Solihin
  • Bapak Wijaya Kusuma
  • Ibu Sri Sugiastuti
  • Bapak Agus Sampurna

Melalui beliau-beliau ini, banyak pelajaran yang bermanfaat saya dapatkan demi kemajuan ilmu pendidikan di era Pandemi Covid-19.

Dari materi-materi yang di sampaikan selama seminar, dibagikan bagaimana sebagai seorang guru bisa menjadi guru yang menyenangkan, kreatif, inovatif, juga mampu belajar memahami karakteristik anak-anak didiknya. Seorang guru harus tetap menjaga penampilan yaitu berbicara percaya diri dihadapan anak didiknya.

Didalam seminar ini juga mendorong bagaimana seorang guru bisa menjadi penulis dan membuat sebuah buku. Bahkan diajarkan bagaimana untuk memulai membuat blog untuk kemajuan pendidikan di era Pandemi ini, dan seorang guru wajib belajar menguasai teknologi sehingga menciptakan pembelajaran yang tidak membosankan.

Demikian sedikit rangkuman dari apa yang saya terima selama seminar untuk lebih jelas dan untuk dapat mengaplikasikannya, dibawah ini saya bagikan link seminar tersebut, semoga memberkati dan bermanfaat bagi kita semua kaum guru di tanah air kita tercinta ini.

Link Seminar Nasional Guru Blogger PGRI :

https://youtu.be/-ZfslhK-gtQ

 

Salam Berbagi

Maju Bersama




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PENGEMBANGAN KUALITAS HIDUP MELALUI PROGRAM LITERASI DIGITAL

  Rabu, 15 Desember 2021 GURU MOTIVATOR LITERASI DIGITAL   Pelatihan ke-20 Hari / Tanggal     : Rabu, 15 Desember 2021 Moderator           ...